Munas II GGBI | Segarkan Suasana dengan Kuliner dan Doorprize

Menghabiskan sepanjang hari ini, Rabu 9 Maret 2016 dengan musyawarah, membuat sebagian besar peserta Musyawarah Nasional (Munas) II Gabungan Gereja Baptis Indonesia (GGBI) kelelahan. Untuk menjaga mereka tetap bersemangat pascamusyawarah Pleno IV sekitar pukul 21.00, Panitia Pelaksana memberikan penyegaran dengan menyediakan serabi hangat, pisang rebus, dan tahu berontak, bekerja sama dengan pihak tuan rumah Wisma Retret Baptis (WRB) Bukit Soka Salatiga. Setelah break selama 15 menit, Sie Acara Munas II GGBI Adhitsa Widiasputra mengajak para peserta melakukan permainan singkat.

Pemuda kelahiran Salatiga 17 September 1991 itu menantang sepuluh peserta pertama yang berani meneriakkan yel-yel “Salam Keluarga Besar”. Tanpa malu-malu, para peserta berlomba maju ke depan menghampirinya dan saling memberikan semangat.

“Salam keluarga besar?Yes, saya keluarga besar! Mantap!” demikian yel tersebut mereka serukan.

Berkat semangat mereka yang luar biasa, kesepuluh pria tersebut mendapatkan hadiah yang disponsori Lembaga Literatur Baptis (LLB) berupa buku, mug dan payung cantik. Tidak sampai di situ, pemuda yang akrab disapa Adhit itu memanggil empat nama. Ternyata mereka adalah empat orang yang paling disiplin menghadiri sesi-sesi Munas II GGBI yang digelar sejak Selasa 8 Maret 2016 pukul 10.30. Dengan demikian, mereka berhak mendapatkan hadiah-hadiah yang telah disediakan panitia. Yosep dari GBI Bulu Semarang mendapatkan dispenser, Yusak Subagyo dari GBI Segrumung Semarang mendapatkan lampu emergency, juga Pdt. Agung Irianto dari GBI Pradah Surabaya dan Setyo Aji dari GBI Cemara Tujuh Kedu mendapatkan buku “Total Church Life” yang juga diterbitkan LLB.

“Kiranya bapak-bapak ini bisa menjadi teladan kita semua untuk lebih disiplin dalam mengikuti munas yang akan datang,” ucap Adit yang juga anggota Gereja Baptis Indonesia (GBI) Salatiga saat memimpin acara.

Hadiah yang ia bagikan tidak hanya sampai di situ. Ia telah menyediakan hadiah berupa magic com yang dipersembahkan WRB Bukit Soka Salatiga. Bingkisan tersebut hanya untuk peserta munas yang bisa menjawab tanggal pelaksanaan Indonesian Baptist Youth Conference (IBYC) 2016. Dan satu-satunya peserta yang berhasil menjawab dengan benar adalah Pdm. Andreas Jumadi dari GBI Perdamaian, Pare, Kabupaten Kediri. Pdm. Andreas pun menerima hadiah dengan penuh sukacita.

“Kami masih punya hadiah yang dibagikan untuk peserta munas, besok (Kamis 10 Maret 2016, red.). Jadi pastikan Anda tidak meninggalkan WRB sebelum acara berakhir,” tukasnya menutup permainan sebelum acara dilanjutkan Wakil Ketua Bamusnas GGBI Pdt. Paul Kabariyanto.

Penulis: Luana Yunaneva

Editor: Prisetyadi Teguh Wibowo

Leave a comment

Your email address will not be published.

*