Munas II GGBI | Santai dan Akrab, Tak Kurangi Esensi Musyawarah Komisi III

Suasana kekeluargaan cukup terasa dalam musyawarah Komisi Yayasan Baptis Indonesia (YBI) dan Yayasan Rumah Sakit Baptis Indonesia (YRSBI), Rabu 9 Maret 2016. Bertempat di Aula Kim, Wisma Retret Baptis (WRB) Bukit Soka Salatiga, bayangan tentang ekspresi serius para dokter dan praktisi kesehatan yang tergabung dalam YRSBI, juga wajah kaku para pengurus YBI tidak tampak sama sekali.

Berdasarkan pengamatan Suara Baptis (SB) di lapangan, musyawarah yang dipimpin Pdt. I Gede Wastra dibantu Mexy Juliana Tambunan sebagai sekretaris sejak pukul 09.45 itu berlangsung dengan serius tetapi santai. Materi usulan, pertanyaan, dan jawaban memang serius dan patut menjadi pertimbangan bersama. Namun beberapa orang menyampaikan pendapatnya dengan diselingi canda sehingga mengundang gelak tawa.

Hal-hal yang banyak dibahas di komisi tersebut adalah perihal kinerja YBI, juga kabar mengenai yayasan yang dipimpin Edi Krisharyanto akan membiayai generasi muda Baptis yang hendak melanjutkan pendidikan teologia. Pembahasan mengenai pemberian beasiswa teologia cukup mengundang semangat sejumlah utusan sebab mereka menjumpai generasi muda yang berminat namun sempat ragu dengan ada tidaknya beasiswa yang kabarnya akan diberikan YBI tersebut.

Suasana musyawarah komisi yang akrab dan santai seperti yang tampak di Komisi YBI dan YRSBI ini selaras dengan kerinduan Badan Musyawarah Nasional (Bamusnas) Gabungan Gereja Baptis Indonesia (GGBI) dalam memperkuat konsep keluarga besar. Sebelumnya, Sekretaris Pdt. Frank Stevanus Daud Suitela mengemukakan kepada wartawan SB Luana Yunaneva, prinsip kekeluargaan inilah yang mendorong Bamusnas mengistilahkannya dengan rapat keluarga. Pihaknya juga tidak mengadakan sidang atau pertemuan yang terlalu formal sehingga cenderung rentan memunculkan sikap saling menghakimi.

Penulis: Luana Yunaneva
Editor: Prisetyadi Teguh Wibowo

1 Comment on Munas II GGBI | Santai dan Akrab, Tak Kurangi Esensi Musyawarah Komisi III

  1. feri muladi // March 9, 2016 at 4:57 pm // Reply

    Senang membaca munas berjalan dengan suasana kekeluargaan. Kiranya terus maju GGBI, menjadi alat kemuliaan Tuhan. Terimakasih SB yg terus memberitakan. Saya menunggu berita-berita selajutnya. Sukses Munas II

Leave a comment

Your email address will not be published.

*